Kamis, 22 Desember 2011

error install office 2007

laptop ane, ex-prof punya nama.. ntu optical drive nya mati,, gara2 sering buat liat dvd bajakan.. hahahha…
jadinya sekarang kalo install OS, kudu pake fdisk atau hardisk eksternal, atopun kalo pake cd, ya kudu make cd eksternal..
kebiasaan yang ane lakuin install dari fdisk, soalnya selain gampang, juga simple, ga ribet2 amat,, nti tak tulis dah cara nya gimana..
tapi masih sebatas windows XP doang, lum mpe ke vista ma se7en..
tadi ane mo install office2007, ternyata ga mau,, keluar error kaya gini :
Microsoft Office Enterprise 2007 encountered an error during setup.
The Windows Installer service cannot update one or more protected Windows files.

trus lupa-lupa inget cara fix this problem,, setau ane dulu yang kasih saran mas quantro,, tapi lupa..
eh kebetulan dia online,, ane tanya lagi tuh orang,,
tapi jawabnya 2 kata yang kalo di baca maknanya 1 “lha li”(baca lupa).. tak kasih tuh error message,, eh dikirimlah link2 yang kaya nya berguna
salah satunya link yang ini,,
yang kemudian ane simpulkan kaya gini,, di windows ane ada file yang ke protect ato mungkin ga di temuin,, jadi disuruh nyari tuh file..
di link tadi kita di suruh nyari file fp4autl.dll,,
nah posisi ntu file ada di CD installer windows di folder I386, di dalam dile FP40EXT.CAB,,
kalo sama ane, di extract tu file CAB langsung di target, yaitu C:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin
setelah itu restart office2007
restart office 2007(install lagi)
dan hasilnya, office 2007 bisa di install di laptop axioo ane…

Tidak ada komentar: